Tuesday, May 3, 2011

Mainan Tradisional

Ketika jalan-jalan di mall beberapa hari yang lalu, saya menjumpai sebuah counter menjual mainan tradisional. Heran saja ada yang berani jualan barang jadul di Mall. Lebih heran lagi karena ternyata ada yang mau beli, dengan harga tidak murah lagi.

"Barangnya beda oom." penjualnya mencoba berkilah. Tapi saya yakin berat kalau gasing bambu, othok-othok atau senapan kayu yang dijual disitu sama peris dengan mainan tradisional yang sering saya lihat di pasar dan hanya dijual dibawah 5 ribu.

Whatever-lah, mengenai harga bukan urusan saya. Tapi kenyataan bahwa mainan jadul itu masih ada peminatnya benar-benar membuat saya surprise. Dan yang membuat lebih surprise lagi - sekaligus ngiler, permintaan pasar ternyata lumayan tinggi. 

2 comments:

  1. jadi ingat masa kecil.

    ReplyDelete
  2. kasih keterangan kengkap dong. minimal kasih harga

    ReplyDelete